KONTES KUMIS, JANGGUT, DAN CAMBANG

Posted by Unknown - -

Inilah even dua tahunan yang cukup unik. Namanya kontes kumis dan janggut unik atau Full Beard Freestyle.

Untuk tahun ini, Full Beard Freestyle digelar di Trondheim, Norwegia. Kontes ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Kontes ini degelar sejak 1995.

Para peserta umumnya memiliki, janggut, kumis, dan cambang yang  unik dan langka. Janggut, kumis, dan cambang itu diatur semenarik  mungkin. Diatur dengan artistik.

Peserta kompetisi di bagi menjadi 14 kategori. Di antaranya janggut, cambang freestyle, kumis Hungaria, dan janggut persial kekaisaran.

Panitia penyelenggara mengatakan peserta biasanya didominasi oleh peserta dari Eropa, tetapi Amerika yang telah dua kali menjadi tuan rumah, muncul sebagai kekuatan baru dalam hal janggut unik.

Sebagai pemenang salam kontes kali ini adalah Elmar Weisser, pria berusia 47 tahun. Dia mengalahkan 160 kontestan lainnya. Dandanan janggut sangat unik,ditata menyerupai tanduk rusa.

Kemenangannya kali ini merupakan ketiga kalinya buat Weisser. Pada 2005, dia memenangkan kontes ini dengan janngut yang ditata dengan gaya menyerupai bentuk Gerbang BrandenburgBerlin. Sementara, pada tahun 2007 dia memenangkan kontes dengan tatanan janggut menyerupai London Tower Bridge.
Weisser mengatakan, mulai mempersiapkan kreasinya untuk kontes Trondheim dengan dibantu saudara perempuannya. “Ketika tidak ditata, janggut saya menjulur sampai ke pinggang. Ini membuatnya terlipat ke atas.” Kata Weisser sebagaimana dilansir bbc.co.uk.

Leave a Reply